Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

APBD Jember 2013 Lebih dari 2 Triliun

Posted by Javawebmaster - 2 Desember 2012 - APBD Jember 2013 - No Comments

JEMBER – Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember tahun 2013 mencapai Rp 2,254 triliun. APBD Jember 2013 ini disahkan dalam rapat paripurna di DPRD Jember, Jumat (30/11) sore. APBD 2013 naik dibandingkan tahun 2012 yang mencapai Rp 2,11 triliun.

Dari jumlah tersebut, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 290 miliar, naik dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 237 ,88 miliar.

Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Jember melalui juru bicaranya Ayub Junaidi dalam pandangan akhir fraksi menyatakan kalau APBD Jember merupakan APBD dengan jumlah besar.

“Angka lebih dari Rp 2 triliun itu bukanlah jumlah yang main-main. Oleh karena itu semua pelaksana harus benar-benar melaksanakan pembangunan sesuai dengan anggaran yang telah disepakati. Kami tidak ingin mendengar adanya keluhan lagi tentang jalan rusak, ataupun ada pungutan liar di dunia pendidikan,” tegas Ayub.

Meskipun  APBD Jember terbilang besar, postur APBD tetap kurang ideal karena sekitar 60 persen anggaran digunakan untuk gaji pegawai. Untuk belanja pegawai (gaji) saja mencapai Rp 1,25 triliun naik dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 1,21 triliun.

Sementara itu Bupati Jember MZA Djalal dalam pidatonya usai menandatangani pengesahan Rancangan APBD 2013 berpesan agar para pengguna anggaran melaksanakan amanat anggaran yang telah disetujui oleh DPRD Jember tersebut. “Harus dilakukan sebenar-benarnya untuk
kepentingan rakyat,” tegas Djalal.