Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

APBD Kapuas Hulu TA 2013 Capai Rp 987 Milyar Lebih

Posted by Javawebmaster - 2 Desember 2012 - APBD Kapuas 2013 - No Comments

Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, kalimantan – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2013 mencapai Rp. 987 milyar lebih. Demikian disampaikan Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana pada Sidang Paripurna penyampaian nota keuangan APBD Tahun Anggaran 2013, Rabu (21/11/2012).

Dalam sidang tersebut, Wabup Kapuas Hulu, Mulyana menyampaikan estimasi pendapatan daerah Tahun Anggaran 2013 terdiri dari Pedapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 27 milyar lebih, dana perimbangan sebesar Rp. 948 milyar lebih, serta lain-lain pendapatan yang sah direncanakan sebesar Rp. 10 milyar lebih.

“Belanja daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2013 diarahkan untuk mendanai pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi urusan Kabupaten, belanja dalam ragka penyelenggaraan urusan wajib digunakan untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam rangka memenuhi kewajiban daerah yang diwujudkan dalam bentuk pelayanan dasar dibidang pendidikan, kesehatan, fasilitas sosial dan fasilitas umum yang layak.” tuturnya.

Dikatakan Mulyana bahwa rencaa belanja daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2013 secara keseluruhan sebesar Rp. 1 triliun lebih. Belanja daerah tersebut terdiri dari belanja tidak langsung yang direncanakan sebesar Rp.  441 milyar lebih, sedangkan belanja langsung direncanakan sebesar Rp. 578 milyar lebih.

“Berdasarkan rencana APBD Tahun Anggaran 2013 diharapkan akan dapat meningkatkan efesiensi dan efektifitas rencana program dan kegiatan yang telah direncanakan sehingga lebih berdaya guna dan berhasil guna serta bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.