Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Anggaran Perbaikan Jalan Teralokasikan Rp 34 Miliar

Posted by Javawebmaster - 15 Januari 2012 - Berita Kota, Purworejo - No Comments

PURWOREJO, suaramerdeka.com – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Purworejo yang kondisinya rusak akan diperbaiki pada tahun 2012 ini. APBN 2012 mengalokasikan anggaran total Rp 34 miliar. Perbaikan jalan rusak itu menunggu proses lelang yang saat ini mulai dilakukan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purworejo Ir Fathori mengungkapkan, dana dari APBN itu digunakan untuk perbaikan ruas jalan lingkar utara dan selatan sebesar Rp 15 miliar. “Untuk lingkar utara dimulai dari Berjan, sedangkan lingkar selatan dimulai dari pertigaan Don Bosco,” katanya.

Fatori menyebutkan, dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan total. Rencananya, sebelum diaspal terlebih dahulu akan dicor beton untuk memperkuat dasar jalan. “Selama ini jalannya ambles terus karena dasar jalannya belum kuat,” katanya.

Selanjutnya, APBN 2012 mengalokasikan anggaran Rp 8 miliar untuk perbaikan jalan negara mulai dari perbatasan DIY-Purworejo di Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen hingga pertigaan Don Bosco. Beberapa titik jalan yang berlubang ditambal dan dihaluskan. “Kegiatannya perbaikan, bukan peningkatan karena keterbatasan anggarannya,” katanya.

Ruas jalan Purworejo-Kutoarjo, sambungnya, tahun ini juga mendapat kucuran dana lagi sebesar Rp 8 miliar untuk peningkatan. Diperkirakan alokasi itu bisa mencapai 1,5 KM. “Peningkatannya sama dengan sebelumnya, dari terminal ke barat sepanjang 1 KM yang dibiayai APBN 2011 kemarin,” katanya.

Selain itu, untuk ruas jalan kabupaten yang akan diperbaiki tahun ini antara lain jalan Tambakrejo-Karangrejo sepanjang kurang lebih 3 KM. “Tahun ini juga akan ada perbaikan sejumlah jembatan yang sudah rusak. Jadi mohon masyarakat bersabar supaya proses lelang pekerjannya selesai dulu,” katanya.

( Nur Kholiq / CN32 / JBSM )

Berita Purworejo

No comments

Tinggalkan Balasan