Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Balita Jantung Bocor Butuh Bantuan

Posted by Javawebmaster - 10 Februari 2012 - Berita Kota, Purworejo - No Comments

BERITA PURWOREJO

PURWOREJO- Kasus jantung bocor kembali terungkap dan menimpa warga kurang mampu di Kabupaten Purworejo. Frida Haryanti (19 bulan), putri pasangan Teguh Harsono (29) dan Supriyanti (27), warga RT 2 RW 3 Desa Winong Kidul, Kecamatan Gebang, Purworejo diketahui menderita jantung bocor (cardio megali) sepanjang 13 mm.

Keterbatasan biaya membuat orang tua Frida hanya bisa pasrah dengan keadaan. Pengobatan tidak bisa dilakukan sesuai standar medis karena memerlukan biaya yang jumlahnya sangat banyak.

Supriyanti yag ditemui kemarin menjelaskan, penyakit itu diketahui setelah Frida menderita batuk tidak sembuh-sembuh sekitar November 2011 lalu. Frida lalu dibawa ke bidan desa setempat untuk diperiksakan. Ternyata selain menderita batuk dan pilek, detak jantung Frida terlalu kencang.

Bidan desa lalu menyarankan agar Frida dibawa ke Puskesmas Mranti. Usai diperiksakan di Puskesmas Mranti, Frida dirujuk untuk diperiksakan ke RSUD Saras Husada Purworejo.  Di rumah sakit ini Frida diberi obat dan dirontgen. Ternyata diketahui kalau jantung Frida bocor sepanjang 13 mm. Ia disarankan agar diperiksakan ke RS Sardjito Yogyakarta. (H43-84) kompas.com

BERITA PURWOREJO

No comments

Tinggalkan Balasan