Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Bimas Polda Jateng Bina Pamswakarsa

Posted by Javawebmaster - 10 Februari 2012 - Berita Kota, Wonosobo - No Comments

BERITA WONOSOBO

WONOSOBO-Keberadaan pamswakarsa cukup banyak membantu tugas-tugas polisi di lapangan, itu sebabnya partisipasi mereka cukup dihargai oleh pimpinan Polda Jateng. Apalagi mereka dengan ikhlas menjadi anggota itu tanpa ada paksaan apalagi tekanan.

Atas partisipasi masyarakat tersebut Direktur Bimas Polda Jateng Kombespol Drs Suprapto memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada mereka. surat penghargaan terima kasih itu belum lama ini diserahkan oleh Wakil Direktur Bimas Polda Jateng AKBP Dra Hj Nanik Dwi Yamani di Balai Desa Pekasiran Kecamatan batur Kabupaten Wonosobo.

Penghargaan itu diterima secara simbolis oleh Irham Syafaat selaku Koordinator Tim Anti Kejahatan dan Kekerasan yang lebih dikenal di kalangan lokasi wisata dengan sebutan ’’Tanker’’ atau kepanjangan dari tim Anti Kejahatan dan Kekerasan.

Menurut AKBP Nanik, keberadaan Tanker sangat membantu tugas-tugas polisi di lapangan khususnya dalam ikut mengamankan wilayah.
’’Para anggota tanker kami bina selain ikut menjaga keamanan, mereka juga bisa menjadi informan. artinya jika melihat orang yang mencurigakan mereka bisa segera lapor kepada polisi terdekat seperti polsek,’’ katanya didampingi Aiptu Sawal Sumardi, Staf Korwas Polsus Bimas Polda Jateng.

Para anggota Tanker terdiri atas petani, pedagang serta mereka yang banyak mencari nafkah di lokasi wisata.
’’Mereka kami bina bagaimana menawarkan dagangannya dengan cara yang baik, perlu sapa, salam dan tidak boleh memaksa kepada para wisatawan apalagi wisatawan mancanegara,’’ tuturnya.

BERITA WONOSOBO

No comments

Tinggalkan Balasan