Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Dua Mobil Dibobol Pencuri

Posted by Javawebmaster - 5 Maret 2012 - Berita Kota, Kebumen - No Comments

KEBUMEN – Ditinggal pemiliknya berjamaah shalat jumat di Masjid Agung Kebumen, mobil Daihatsu Xenia B-1726-BKZ dan Mazda MR-AA-7267 D dibobol pencuri, Jumat (2/3).

Modusnya, mobil Xenia dipecah kacanya, sedangkan pintu mobil Mazda MR dibuka paksa. Pemilik mobil Xenia, Adi Dwiyono (29), warga Desa Gegesik Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, menuturkan, sejumlah barang di dalam mobil yang diparkir di Jalan Pahlawan sisi timur hilang. Antara lain tas berisi sejumlah uang berikut dokumen penting perusahaan serta buku tabungan.

Dia menduga aksi pencurian itu saat shalat jumat berlangsung. Adi adalah karyawan PT Lapi Laboratories Jakarta Wilayah Cilacap.

Saat itu dia ke Masjid Agung Kebumen untuk shalat jumat. Aksi pencurian itu diketahui oleh Ragil (26), rekan Adi, setelah shalat jumat. Saat kembali ke mobil, kaca pintu belakang sebelah kanan mobil ternyata pecah. Pencuri tampak berusaha mencongkel pintu depan. Itu terlihat dari kerusakan lubang kunci. ’’Mungkin gagal membuka pintu, lalu pencuri memecah kaca,’’ ujarnya di lokasi kejadian.

Pakai Kunci T Mobil lain yang menjadi sasaran pencuri adalah Mazda MR milik Wibowo (37), warga Gombong yang diparkir tidak jauh dari Xenia. Pelaku diduga menggunakan kunci T untuk membuka paksa pintu. Wibowo kehilangan tas berisi ponsel merek Nokia, kunci rumah, serta sejumlah baju.

Wakil Ketua Takmir Masjid Agung Kebumen Muhammad Sudjangi mengakui, saat shalat jumat, parkir kendaraan memang tidak bisa di dalam kompleks masjid. Karena banyak orang yang shalat, parkir kendaraan biasanya memanfaatkan sebagian Jalan Pahlawan di depan masjid yang ditutup sementara.

Karena itu, pihaknya segera mengevaluasi serta mencari solusi guna meningkatkan keamanaan kendaraan jamaah. ’’Jadi, jamaah dapat beribadah secara khusyuk, tanpa khawatir terhadap kendaraannya,’’ujar Sudjangi.(J19-55) (/)

No comments

Tinggalkan Balasan