Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Proyek Jalur Selatan Dimulai

Posted by Javawebmaster - 9 Februari 2012 - Berita Kota, Kebumen - No Comments

BERITA KEBUMEN

KEBUMEN- Rencana pembangunan jalur jalan lintas selatan (JJLS) di Kebumen selatan pada 2012 ini akan dimulai. Namun pekerjaan fisik proyek nasional itu akan ditangani langsung Kementerian PU. Kepala DPU Kebumen H Ahmad Syahli Syam ST MT kemarin menjelaskan, untuk pelaksanaan fisik, mulai pelelangan dan pekerjaan kontruksi jalan, akan ditangani Pusat. Bahkan DPU belum tahu kapan kepastian pekerjaan fisik jalan nasional yang menghubungkan Jatim-DIY-Jateng dan Jabar di pesisir selatan tersebut.

Namun Syahli mengaku telah mendapat informasi dari Kementerian PU bahwa proyek fisik itu akan dimulai tahun ini. Adapun lokasi yang telah dibebaskan Pemkab Kebumen bersama Pemrov Jateng di Kecamatan Mirit, Ambal, Buluspesantren sampai Klirong dan sebagian Petanahan. Berdasarkan nota kesepahaman Pemkab Kebumen, Pemrov dan Pusat, selama ini pembangunan JJLS di Kebumen sepanjang sekitar 57 km itu dilakukan secara sharing. Untuk ganti rugi lahan jalur jalan, dibiayai pihak Pemkab 25 persen, dan Pemprov 50 persen. Sedangkan pembangunan fisik seluruhnya ditanggung Pusat. (B3-84)

BERITA KEBUMEN

No comments

Tinggalkan Balasan