Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Pelantikan Matakin Jateng – Semarang

Posted by Javawebmaster - 23 Maret 2012 - Semarang, Solo - No Comments

SOLO- Pengurus Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Cabang Jawa Tengah (Jateng) dan Kota Semarang dilantik oleh Ketua Dewan Rohaniawan Konghucu, Thjie Tjay Ing, Jumat (23/3).

Pelantikan itu gelar di Gedung Tripusaka, Jalan Drs Yap Tjwan 15 di Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo. Acara pelantikan dilakukan di sela-sela musyawarah kerja nasional (Mukernas) Dewan Rohaniawan Matakin Indonesia.
Ketua Matakin Jateng terpilih, WS Dra Lucia Herawati mengungkapkan, dengan pelantikan yang dilakukan langsung Ketua Dewan Rohaniawan Konghucu itu, memotivasi pengurus baru.

Pihaknya secepatnya akan melakukan koordinasi dengan para pengurus untuk merancang program-program strategis. Baik itu program intern untuk melayani umat Konghucu, atau eksternal sebagai usaha untuk ikut membina kerukunan antar umat beragama di Indonesia. ìUmat Konghucu Jateng yang terdaftar 3.000 orang. Tapi sebenarnya lebih. Semua kami bina,” ungkap dia.

Menurut Lucia, pembinaan umat Konghucu di Jateng juga akan lebih maksimal karena tidak lama lagi Sekolah Tinggi Agama Konghucu (Steakhong) di Lasem, Rembang berdiri. Sekolah yang bertujuan mencetak calon-calon rohaniawan Konghucu itu, satu-satunya yang ada di Jateng. ìDiharapkan mampu menjadi sarana pembelajaran efektif calon rohaniawan. Apalagi sudah ada 60 siswa pada tahun pertama ini,” kata Lucia.

Makin Maju

Lebih lanjut dia menjelaskan, diharapkan pengurus solid. Komposisi pengurus di Jateng dan Semarang yang diisi oleh kalangan tua dan muda, menjadikan program-program pembinaan umat Konghucu pada masa kepengurusan ini bakal semakin maju. Pengurus Matakin Jateng mempunyai kepengurusan hingga 2014. Sementara Matakin Kota Semarang, 2012 hingga 2016. ìIntinya para pengurus baru yang ditunjuk itu tepat. Dan di Jateng itu sudah ada 30 cabang Matakin,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Matakin Kota Semarang terpilih, Ferry Hidayat Soetanto mengutarakan, pihaknya segera mungkin melakukan koordinasi dengan para anggota pengurus.