Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Flu Burung Berpotensi Menyebar

Posted by Javawebmaster - 19 Maret 2012 - Sleman - No Comments

Berita Sleman

SLEMAN-Situasi cuaca yang buruk seperti saat sekarang, menjadikan flu burung rentan menyebar. Penularan virus ini bisa terjadi di mana pun, bahkan tidak tertutup kemungkinan di lokasi umum seperti pasar.
Pasalnya, flu burung dapat menular melalui kontak udara, sehingga pedagang unggas di pasar harus mengantisipasi kemungkinan ini.

‘’Sebelum dijual, pedagang harus memastikan unggas dalam kondisi sehat karena virus flu burung bisa menular ke manusia lewat kontak udara,’’ terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Mafilindati Nurani, Sabtu lalu.

Kepala Bidang Penggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Cahya Purnama menambahkan, sejak 2011 hingga pertengahan Maret 2012 jumlah warga yang terserang flu burung masih nihil. Meski demikian, pihaknya mengingatkan masyarakat agar terus waspada salah satunya dengan menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sebagai langkah preventif, Dinkes bersama sejumlah pihak terkait seperti Dinas Pasar, pedagang, dan LSM terus mengupayakan sosialisasi tentang pola hidup bersih sehat di lingkungan pasar.

Selain untuk meminimalkan penyebaran flu burung, kegiatan ini juga bertujuan memberi pemahaman kepada pedagang mengenai pencegahan penyakit yang berasal dari air limbah dan MCK.