Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

FPKBL Akan Buka Kembali Museum KH Samanhudi

Posted by Javawebmaster - 19 Maret 2012 - Solo - No Comments

Berita Solo

SOLO- Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL) segera menggandeng kelurahan lain untuk membantu menghidupkan kembali museum KH Samanhudi. Menurut Ketua Alpha Fabela Priyatmono, berdasarkan sejarahnya, KH Samanhudi tidak hanya berhubungan dengan Kelurahan Laweyan.
Namun ada kelurahan lain yang mempunyai hubungan erat dengan dia semasa hidupnya. Kelurahan itu adalah Sondakan.

”Tidak lama lagi kami membuka komunikasi pada Kelurahan Sondakan. Agar membantu pembukaan museum tersebut,” kata dia kemarin.
Lebih lanjut dikatakan, kerja sama dengan kelurahan lain itu  akan membahas beberapa hal. Disamping membahas pembukaan museum sosok pendiri Serikat Dagang Islam (SDI) itu, juga terkait barang-barang zaman dulu yang mungkin mempunyai hubungan dengan KH Samanhudi.

”Atau barang-barang kuno lainnya. Karena di Laweyan ada beberapa warga yang mau menghibahkan barang-barang kunonya untuk dipajang di museum itu nanti,” ungkap dia.

Lurah Sondakan, Darji menyambut baik kerja sama itu. Apalagi kerja sama untuk menghidupkan museum yang salah satunya bertujuan menambah pengetahuan bagi generasi muda dan para wisatawan di kawasan Laweyan dan Sondakan.  “Kami belum dikasih tahu kepastian kerja samanya seperti apa. Tetapi kami mendukung jika memang hal tersebut berguna. Sayang, museum yang dulu pernah dikenal, tidak dibuka kembali,” ujar dia.

Alpha ketika ditanya apakah akan menghubungi Nina Akbar Tandjung (istri politisi Akbar Tandjung) yang dulunya mengusahakan pembukaan museum KH Samanhudi, ia menyebut,  ”Terlalu jauh sampai ke Bu Nina. Kami usahakan saja sendiri dulu kerja sama dengan kelurahan lain,” jelasnya.