Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Kendala Utama Meraih Sukses

Posted by Javawebmaster - 17 Februari 2012 - Ekonomi Bisnis, Motivasi Bisnis - No Comments

Jika ditanya mengenai “apa mimpi dan cita-cita Anda?” Mungkin sebagian dari kita akan menjawab dengan penuh percaya diri bahwa “saya ingin menjadi orang sukses”. Ya, memang tidak salah memiliki mimpi ingin menjadi orang sukses. Namun sekarang pertanyaannya, apakah Anda sudah siap menjadi orang sukses?

Menjadi orang sukses tidak cukup dengan bercita-cita atau bermimpi saja. Dibutuhkan keberanian untuk mulai melangkah, ketekunan untuk selalu bekerja keras mencapai tujuan, serta tekad yang kuat agar tidak cepat menyerah dengan segala tantangan yang muncul di tengah jalan.

Selama ini belum banyak masyarakat yang menjalankan proses tersebut dengan baik, mereka hanya beranggapan sukses berarti memiliki bisnis besar, serta memiliki harta melimpah. Padahal sebenarnya yang dimaksud dengan sukses tidak hanya mencakup hal itu saja, sukses yang sebenarnya adalah perjalanan menuju pada sebuah goal untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Inilah yang belum bisa dijalankan sebagian besar orang, sehingga mereka gagal di tengah jalan sebelum menuju sukses.

Berikut ini beberapa hal yang perlu dihindari, agar Anda tidak masuk dalam daftar orang yang gagal meraih sukses.

Tidak memiliki tujuan hidup.

Sebagian besar orang hanya menjalani hidup mereka dengan mengalir, sehingga tujuan hidup mereka juga belum jelas. Pola pikir inilah yang membuat sebagian besar orang pasrah dengan keadaan yang diperolehnya hari ini, tanpa pernah memikirkan apa yang diinginkannya di masa depan.

Kurang bertanggungjawab.

Ciri-ciri orang gagal adalah orang yang memilih lepas tangan dari tanggungjawabnya. Mereka lebih memilih diam ditempat dan tidak mengambil sebuah resiko yang mungkin muncul di tengah perjalanan menuju sukses.

No action talk only.

Memiliki banyak mimpi tentu tidak memberikan jaminan bagi Anda untuk bisa meraih sukses. Karena tanpa sebuah tindakan, kesuksesan tersebut tidak akan menjadi nyata.ilustrasi kendala meraih sukses 200×133 Kendala Utama Meraih Sukses

Selalu menyalahkan keadaan.

Kendala utama yang sering dilakukan banyak orang adalah menyalahkan keadaan yang mereka miliki. Biasanya orang-orang seperti ini selalu berpikiran bahwa mereka tidak punya banyak modal untuk meraih sukses, tidak cukup berpendidikan untuk menjadi orang sukses, serta segudang alasan lainnya yang akhirnya menghambat mereka menuju sukses.

Memilih jalan pintas.

Kendala lainnya yang sering membuat seseorang gagal meraih suksesnya yaitu adanya keinginan untuk meraih sukses dengan cara instan. Sehingga mereka mencari jalan paling mudah, paling cepat dan paling menghasilkan.

Tidak mau belajar.

Meskipun banyak orang mengatakan bahwa kesuksesan dapat diraih dari proses belajar dan mencoba, namun ternyata belum semua orang termotivasi untuk melakukannya. Terbukti masih banyak orang yang merasa dirinya pintar dan paling benar, sehingga tidak mau belajar dan meningkatkan kemampuannya untuk meraih sukses.

Semoga sedikit infomasi tentang “Motivasi Bisnis” kendala utama meraih sukses ini dapat memotivasi diri kita untuk tidak pernah lelah menuju sukses, karena kesuksesan tidak hanya berpihak pada orang yang beruntung saja, kesukesan juga berpihak pada orang-orang yang mau berusaha. Selamat berkarya dan salam sukses.

Bisnis UKM

No comments

Tinggalkan Balasan