Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Peluang bisnis online masih terbuka lebar

Posted by Javawebmaster - 21 Maret 2012 - Berita-Info-Bisnis, Bisnis Online, Pembuatan Website - No Comments

Meskipun bisnis data operator tersandung oleh pemain OTT (Over The Top) seperti Google, Facebook, Twitter dan sejenisnya, namun sebenarnya operator masih punya banyak peluang bisnis lain yang bisa dimanfaatkan.

Menurut Director of Strategic Business Development Google Asia Pacific, Michelle Guthrie, peluang bisnis data masih banyak dan belum tergarap itu ada di sektor lokal.

“Dari 17 juta perusahaan lokal yang terdaftar di Indonesia, kurang dari 75 ribu yang memiliki website. So, get the local business go online. Itu peluang besar,” tandas Guthrie dalam seminar Resisting the Doomsday of Big Telco Players, di Balai Kartini, Rabu (14/3/2012).

Selain mengungkap potensi untuk membawa bisnis lokal ke ranah online, dia juga mengemukakan data lain bahwa sekira 40 persen dari pencarian lewat mobile internet ternyata masih berhubungan dengan konten lokal dengan lokasi yang spesifik.

“Ini yang harusnya menjadi perhatian Indonesia. Konten lokalnya kurang digarap. Padahal kalau ini diperkuat, bisa menciptakan ekosistem bisnis yang besar,” tambahnya.

Selain itu, Faycal Bouchlaghem, General Manager Operator Channels Microsoft Corp Asia Pacific, juga mengungkapkan berdasarkan riset, sekira 71 persen dari UKM (Usaha Kecil dan Menengah) perlu berbisnis maupun menyelesaikan pekerjaannya secara remote alias mobile. Hal ini tentu merupakan salah satu peluang bisnis lokal lain yang bisa digarap operator.

“Dan itu semua membutuhkan layanan cloud dari operator. Sebab, 67 persen dari pegawai cloud UKM sudah memiliki smartphone, 25 persen perusahaan UKM tahu apa saja teknologi yang bisa membantu bisnis mereka tumbuh, dan 87 persen UKM menginginkan cloud services dari vendor maupun operator lokal yang terpercaya,” terangnya.

sumber:Sindonews.com

No comments

Tinggalkan Balasan