Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Sudah Online-kah Bisnis Anda?

Posted by Javawebmaster - 21 Maret 2012 - Berita-Info-Bisnis, Bisnis Online, Pembuatan Website - No Comments

Makin tinggi pengguna internet membuat bisnis online makin berkembang pesat. Ribuan situs jual beli online dengan berbagai jenis produk, baik milik lokal maupun luar negeri, bisa ditemui di dunia maya. Dengan demikian baik penjual maupun pembeli ikut merasakan manfaat dari internet.

Sebelum internet berkembang pesat seperti saat ini, proses jual beli dilakukan di sebuah tempat yang mempertemukan kedua belah pihak secara langsung. Namun, kini kita dapat melakukan transaksi jual beli tanpa bertatap muka dengan penjual maupun pembeli.

Pengguna internet di Indonesia jumlahnya naik rata-rata 35 persen setiap tahun. Saat ini diperkirakan ada 30 juta pengguna internet di Indonesia, dan masih akan terus bertambah. Bahkan di negara maju, hampir setiap rumah tangga sudah memiliki koneksi dengan internet dan bebas ber-surfing ria melongok bisnis dari belahan dunia mana pun.

Dengan melihat tren ini, maka sudah saatnya bisnis Anda menggarap pasar yang sangat besar dan potensial ini dengan meng-online-kan bisnis Anda, maka automatis bisnis Anda sudah satu langkah lebih maju.

Berdasarkan sumber yang diolah sindonews, terungkap beberapa alasan mengapa bisnis Anda harus online. Alasan yang pertama, bisnis Anda akan menjangkau wilayah yang lebih luas hingga ke seluruh pelosok dunia, di mana pun ada koneksi internet. Dengan demikian bisnis Anda berpotensi untuk menjangkau calon customer lebih luas, termasuk dari luar negeri.

Kedua, bisnis online tanpa batas waktu dan dapat berpromosi selama 24 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, dan 12 bulan dalam setahun. Website Anda tetap dapat diakses meskipun tanggal merah.

Ketiga, biaya promosi yang lebih ringan bahkan tanpa biaya, karena Anda hanya membayar pemakaian internet saja. Keempat, membangun reputasi dengan menunjukkan pengetahuan, ketrampilan, maupun pengalaman Anda, sehingga dunia bahwa Anda serius dan profesional dalam bisnis Anda.

Kelima adalah untuk membangun komunikasi dengan berinteraksi dengan customer maupun calon customer Anda, sehingga terjadi relationship. Dengan demikian, Anda  bisa mendapatkan feedback dengan cepat dari customer, baik negatif maupun positif, sehingga masalah kecil dapat dengan segera diperbaiki sebelum menjadi besar.

Sebagian besar bisnis yang belum online hanya karena mereka tidak tahu caranya. Padahal membangun sebuah website untuk bisnis tidaklah terlalu sulit dengan biaya sangat terjangkau.

Sementara itu, bagi Anda sebagai customer, berbelanja secara online pun bisa menyenangkan dan menguntungkan. Alasannya di antara Anda dapat menghemat waktu karena tidak perlu melakukan perjalanan ke toko yang menjual kebutuhan Anda. Yang kedua, Anda tidak perlu terjebak kemacetan di jalan raya. Yang ketiga, Anda dapat menghemat biaya perjalanan dan yang terakhir Anda dapat dengan nyaman memilih barang keperluan Anda, karena tidak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung yang lain.

Selain melalui website pemasaran lewat sistem online kini kerap membanjiri jejaring sosial baik itu Facebook, Twitter, Multiply, ataupun jejaring sosial lainnya. Tak mau hanya sekedar jadi korban penjual online, maka jika Anda serius dengan bisnis Anda, sekarang adalah saat yang tepat untuk memanjakan konsumen Anda dengan meng-online-kan toko Anda untuk mereka.

Sumber:http://sindonews.com

No comments

Tinggalkan Balasan