Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Website Berbayar vs Website Gratisan

Posted by Javawebmaster - 16 Maret 2012 - Pembuatan Website, Webmaster - No Comments

Ada beberapa alasan kenapa kita harus mempertimbangkan media online ( Website) yang akan digunakan untuk menunjang kegiatan bisnis kita dalam hal pemasaran produk. ada 2 media yang bisa kita gunakan untuk hal itu yaitu media berbayar /( website berbayar ) yang lebih akrab dikenal dengan website ( website.com ) dan media gratisan (website gratisan) seperti blog, jejaring sosial, dll.

kebanyakan pebisnis khususnya pemula lebih memilih menggunakan media gratisan  utk menunjang kegiatan bisnis mereka. hal ini memang cukup efektif mengingat bisnis tsb baru saja dibangun sehingga akan lebih baik untuk fokus membangun pasar dimana media gratisan khususnya jejaring sosial sangat menguntungkan untuk tujuan tsb.

Masih banyak sekali yang menggunakan media gratis, atau website yang gratisan, dimana pemilik website gratis tidak perlu mengeluarkan biaya jika ingin membangun sebuah website. Pemilik website dapat memanfaatkan fasilitas website gratis ini tanpa mengeluarkan biaya sama sekali, tetapi resiko menggunakan website gratis memang sangat tinggi dan fatal!, hal ini mengingat website yang di gunakan sifatnya free, sehingga jika suatu ketika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, maka kita tidak dapat melakukan apa-apa terhadap website kita.

Bukan hanya itu saja, menggunakan media gratisan atau website gratisan tersebut akan menuntut perhatian yang lebih bagi calon “pembeli”. Contoh yg paling sederhana adalah bisa saja user lain mengirimkan informasi-informasi yang tidak sesuai dgn estetika ke halaman kita sehingga akan mengurangi respek customer atau calon customer kita, ini jelas- jelas tidak menguntungkan bagi perkembangan bisnis yang kita jalankan.

Berbeda dgn media gratisan, Website berbayar memberikan kontrol penuh dalam pengelolaan media online yg ditujukan untuk menunjang kegiatan bisnis kita, ini sebanding dengan harga yang kita bayarkan kepada jasa pembuatan website untuk dapat memiliki sebuah website berbayar.

Disamping itu, website berbayar juga lebih menguntung kita dalam hal branding produk, meningkatkan prestise usaha, serta menguntungkan dalam hal promosi di internet karena dengan memiliki website berbayar berarti media yang kita gunakan lebih profesional dan terpersonalisasi sehingga akan mudah dikenali di internet dan di percaya oleh calon “pembeli karena menggunakan website berbayar.

Website gratis dan website berbayar sangat berbeda, ada beberapa alasan mengapa kita harus mempertimbangkan menggunakan website berbayar dari pada website gratisan.

  • Lebih di percaya dan Lebih profesional

Tidak dapat di pungkiri bahwa sesuatu yang berbayar akan lebih terlihat profesional dari pada sesuatu yang sifatnya gratis. Jika Anda membuat website, maka calon pelanggan atau orang akan lebih percaya dan lebih tertarik pada website yang menggunakan website berbayar semisal namausahaanda.com, bukan website gratis misal namausahaanda.blogspot.com dll.

Kami bertanya kepada Anda mana lebih terkesan professional?  www.NamaDomain.wordpress.com,  www.NamaDomain.blogspot.com, atau www.NamaDomain.com? .

  • Membangun kredibilitas pada pengunjung website

Menggunakan website dan email berbayar untuk membangun kredibilitas pengunjung, karena jika pengunjung tahu bahwa apa yang Anda gunakan tersebut berbayar, maka mereka akan beranggapan Anda adalah seorang yang kredibel (perusahaan Anda adalah perusahaan yang kredibel), mempunyai brand yang bagus, dan serius dalam membangun website.

  • Mempunyai hak atau control penuh terhadap website

Ketika anda menggunkan website gratis, maka akses  kedalam database dan file manager di batasi, selain itu jika suatu saat nanti, pihak penyedia website gratis menutup kepemilikan website anda, maka anda tidak dapat berbuat apa-apa. Hal ini memang sangat berbeda di bandingkan dengan website Berbayar, dimana kita mempunyai akses control penuh terhadpat file kita, semisal gambar, script, dan sebagainya dan jika terjadi apa-apa dalam website berbayar, kita punya hak untuk menuntut nya.

  • Kemudahan dalam berbisnis online / internet

jika Anda benar2 ingin terjun dalam bisnis internet, ada beberapa program bisnis yang mensyaratkan Anda harus memiliki domain berbayar (website berbayar) untuk dapat mengikuti programnya, seperti review dan beberapa program lainnya. Tentu kita  harus memaksimalkan potensi website jika benar2 ingin serius dibisnis ini.

  • Nama website lebih mudah dingat

Nama ebsite berbayar lebih mudah diingat karena biasanya menggunakan domain yang menggunakan satu . [dot] dalam pemakaiannya. Misal, kita menggunakan domain namaadnda.com (berbayar), bandingkan jika kita menggunakan domain namaanda.blogspot.com (gratis). Tentu lebih mudah untuk mengingat yang berbayar dari pada yang gratis.

  • Mempunyai banyak kelebihan fitur

Website berbayar dapat Anda isi dengan banyak fitur yang tidak mungkin Anda dapatkan di website gratisan, semisal e-learning, reservation online, document sharing, personal email  (contoh user@namaanda.com), shopping cart, dan sebagainya sesuai keinginan anda.

Jika anda benar-benar ingin serius mempromosikan produk atau usaha anda, gunakanlah teknologi saat ini dengan menggunakan website berbayar, dan jika anda tertarik menggunakan website berbayar untuk media promosi usaha anda, anda bisa menghubungi jasa pembuatan website murah disini.

Selanjutnya anda memilih yang mana? website berbayar atau media gratis “website gratisan? jawaban sepenuhnya ditangan anda.

 

No comments

Tinggalkan Balasan