Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

Website Sebagai Media Promosi Mendunia

Posted by Javawebmaster - 14 Maret 2012 - Pembuatan Website - No Comments

Salah satu prinsip dasar Marketing-Mix adalah Promosi. Jika perusahaan atau organisas Anda ingin dikenal,  maka Anda mau tidak mau harus mengeluarkan biaya promosi atau iklan. Promosi biasanya dibagi menjadi dua, yaitu Above the Line dan Below The Line.

  1. Above The Line. Biasanya diartikan sebagai kegiatan promosi atau periklanan dengan media seperti iklan TV, Radio, Majalah dan Koran.
  2. Below The Line. Biasanya diartikan sebagai kegiatan promosi atau periklanan dengan cara seperti pameran, roadshow, bazzar, test produk, dll.

Tingginya persaingan dunia bisnis membuat setiap perusahaan biasanya mengeluarkan biaya promosi/iklan yang tinggi dalam budget operasionalnya. Ada pendapat bahwa semakin tinggi biaya iklan yang Anda keluarkan, maka semakin terkenal pula produk Anda, berarti akan semakin naik penjualan Anda.

Padahal tidak semua perusahaan mampu mengeluarkan biaya iklan yang tinggi. Selain itu, pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab jika Anda mampu memilih sarana iklan yang tepat dan murah, tentu saja Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi, tetapi produk Anda dapat dikenal oleh target market yang sesuai.

Salah satu solusi yang tepat untuk menekan biaya iklan adalah dengan menggunakan WEBSITE.

Website merupakan salah satu media promosi yang paling popular saat ini, memiliki jangkauan ruang dan waktu yang tak terbatas. Untuk mendapatkan website sebagai media yang efektif dalam pemasaran produk maupun penyampaian informasi, diperlukan strategi tertentu secara tepat sehingga promosi website anda berhasil. Apapun bisnis anda – pemanfaatan internet sebagai salah satu media pemasaran, dapat membantu anda menjaring konsumen lebih banyak.

Perkembangan internet terus meningkat dari waktu ke waktu. Saat ini, media promosi tidak hanya didominasi oleh website. Media promosi juga merambah ke jejaring sosial. Menuntut sistem pemasaran yang lebih proaktif dan agresif, langsung ke calon-calon pelanggan potensial.

Dengan menggunakan website, maka ada beberapa keuntungan, yaitu:

1. International coverage. Website dapat diakses oleh seluruh pengguna internet di dunia. Informasi yang disajikan di website Anda dapat diakses dan dibaca oleh seluruh pengunjung website Anda dari seluruh dunia. Tidak hanya di Jakarta saja, atau Indonesia saja.

2. Lifetime useful. Selama website Anda aktif, maka informasi yang ingin Anda sampaikan, dapat diakses. Tidak seperti televisi, koran atau majalah. Iklan Anda di media konvensional tersebut hanya akan tampil selama 3 menit saja, atau satu hari saja.

3. Complete. Informasi yang ingin Anda sampaikan akan lebih lengkap dan komplit jika menggunakan website sebagai media iklan. Profil perusahaan, harga produk, cabang/perwakilan, promosi/campaign/diskon, dll. Sementara karena keterbatasan tempat dan biaya, maka iklan di TV dan koran, biasanya sangat singkat.

4. Database. Dapat dijadikan sebagai alat untuk mendapatkan database pelanggan.

5. Cost Saving. Murah! Ya, website jauh lebih murah jika dibandingkan dengan iklan di TV atau koran.

Nah, murahnya biaya iklan melalui website dan internet, tentu saja merupakan peluang bisnis bagi Anda yang ingin belajar internet marketing. Karena saat ini, banyak orang atau perusahaan, sudah sadar bahwa internet merupakan media promosi yang efektif dan murah. Apalagi dengan potensi pasar pengguna internet yang setiap tahun terus meningkat.

Tunggu apalagi? Segera hubungi Jasa Pembuatan Website Murah dan yang SEO Friendly. atau Klik DI SINI untuk mendapatkan Website Profesional.

No comments

Tinggalkan Balasan