Jasa Pembuatan Web Kebumen,web design kebumen,Website Kebumen,Web design Kebumen Profesional,Web Design Yogyakarta,Pembuatan Website Yogyakarta

JavaScript dan VBScript

Posted by webmaster - 17 Desember 2011 - Programing - No Comments

JavaScript merupakan bahasa cript yang dikembangkan oleh Netscape untuk membuat dokumen yang dinamis. JavaScript mempunyai kemiripan dengan bahasa pemrograman C. Bahasa JavaScript menyerupai Java tetapi tidak memiliki penulisan yang statis dan kontrol yang kuat. Perbedaannya pada Java, sistem waktu kompilasi pada class yang dibuat dari deklarasi.

JavaScript mendukung sistem runtime pada bilangan kecil dan tipe data yang direpresentasikan oleh tipe numerik, boolean dan string. JavaScript mendukung fungsi-fungsi tanpa deklarasi khusus. Sedangkang Java adalah bahasa yang didesain untuk pemrograman berorientasi objek dengan eksekusi yang cepat dan bertipe aman.

Sama halnya dengan VBScript namun yang membedakan dengan JavaScript adalah sintaks bahasa yang digunakan, VBScript menggunakan bahasa yang mirip dengan Visual Basic sedangkan JavaScript menggunakan pola bahasa yang mirip dengan Java.

Contoh VBScript dengan tampilan output yang sama

<HTML>
<HEAD>
<TITLE>Contoh VBScript</TITLE>
</HEAD>
<SCRIPT LANGUAGE=”VBScript”>
document.write (“<P><H1>Wellcome to WWW</H1><BR>”)
document.write (“<P><b>from VBScript</b>”)
</SCRIPT>
</HTML>

Contoh JavaScript:

<HTML>
<HEAD>
<TITLE>Contoh JavaScript</TITLE>
</HEAD>
<SCRIPT LANGUAGE=”JavaScript”>
document.write(“<P><H1>Wellcome to WWW</H1><BR>”)
document.write(“<P><b>from JavaScript</b>”)
</SCRIPT>
</HTML>

No comments

Tinggalkan Balasan